Mengapa Situs Saya Tidak Terlihat di Peringkat Google?

Mengapa Situs Saya Tidak Terlihat di Peringkat Google?

Setiap strategi pemasaran mesin pencari memiliki intensi inti yang sama: untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google. Ini masuk akal – peringkat yang lebih tinggi berarti lebih banyak lalu lintas, lebih banyak prospek dan akhirnya peningkatan garis bawah.

Jadi, bagaimana Anda bisa mulai mendaki jajaran Google? Yah, sayangnya tidak ada satu pun jawaban untuk ini.

Namun, untuk membantu Anda mengidentifikasi dan menyelesaikan poin potensial yang mungkin menghalangi Anda, kami telah membuat e-book yang membahas pertanyaan umum ‘Mengapa situs web saya tidak diberi peringkat di Google?’.

Lengkap dengan solusi yang dapat ditindaklanjuti tentang cara meningkatkan peluang peringkat Anda dengan baik di SERPs, kami jasa SEO akan memandu Anda melalui faktor peringkat integral dan cara mengoptimalkannya. Terdengar berguna? Telah membaca e-book.

Unduh e-book lengkap sekarang atau baca terus untuk contoh dari apa yang dapat Anda harapkan.

Di blog ini, kami yang merupakan jasa SEO murah akan membawa Anda melalui dua alasan umum mengapa situs web Anda tidak diberi peringkat dan cara memperbaikinya.

  1. Anda tidak memiliki cukup backlink berkualitas tinggi

Tautan balik mungkin adalah faktor peringkat yang paling penting dalam algoritme penelusuran Google. Backlink adalah tautan dari situs web lain ke situs web Anda, dengan tautan bertindak sebagai indikator bagi mesin telusur bahwa orang-orang menemukan situs web Anda berguna dan oleh karena itu perlu ditautkan.

Namun, peringkat yang bagus tidak sesederhana mendapatkan tautan sebanyak mungkin dari situs web lain. Nilai tautan balik tidak diberi bobot yang sama, dengan Google menempatkan lebih sedikit nilai pada tautan dari situs berisi spam atau berkualitas rendah. Google dengan cepat melihat nomor tautan mencurigakan yang berasal dari situs web tersebut dan menghukumnya sesuai dengan itu. Untuk alasan ini, Anda tidak boleh terlibat dalam teknik membangun tautan topi hitam seperti skema tautan. Meskipun awalnya Anda mungkin melihat beberapa peningkatan, cepat atau lambat Anda akan terkena penalti dan Anda akan melihat peringkat Anda turun ke posisi yang lebih rendah daripada sebelumnya.

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan semua tautan berkualitas tinggi yang penting ini?

Solusi:

Situs web yang menautkan Anda adalah indikator kualitas situs Anda sendiri, jadi Anda harus selalu memastikan bahwa Anda menemukan peluang tautan di situs berkualitas tinggi. Cara paling sederhana untuk mengukur kualitas situs adalah melalui otoritas otoritas domain Moz, yang sebagai panduan umum harus setidaknya 20, dan semakin tinggi, DA semakin baik.

Ketika Anda siap memulai membangun tautan, mulailah dengan analisis pesaing. Tujuan utama dengan ini adalah untuk mengidentifikasi situs web yang terhubung ke pesaing utama Anda, karena mengingat relevansi Anda bersama situs-situs ini juga mungkin bersedia untuk menautkan ke Anda. Mulailah dengan mencocokkan tautan pesaing Anda dan Anda sudah berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk mendapat peringkat lebih tinggi di SERP.

Di luar ini, bagaimanapun, Anda ingin memperoleh backlink yang lebih baik daripada pesaing Anda sehingga Anda dapat mengalahkan mereka dalam peringkat. Untuk melakukannya, cari peluang backlink tambahan melalui posting tamu, tautan reklamasi, halaman sumber daya dan direktori industri. Dapatkan lebih banyak tautan dari pesaing Anda dari situs dengan DAs yang baik dan Anda jauh lebih tinggi peringkatnya dari mereka. Ini juga layak menggunakan kata kunci jangkar teks kaya di mana Anda dapat meningkatkan peluang peringkat Anda untuk istilah tertentu. Misalnya, jika saya ingin meningkatkan peringkat situs web hosting saya, saya mungkin membuat pos tamu di sekitar topik hosting menggunakan teks tautan ‘Hosting daring’. Ini akan membantu meningkatkan peringkat saya untuk istilah itu sementara juga berkontribusi konten berharga ke situs lain.

  1. Situs web Anda terlalu baru

Mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa salah satu faktor peringkat utama dalam SEO adalah usia situs. Peringkat untuk kata kunci tertentu umumnya membutuhkan waktu beberapa bulan, dengan sebagian besar situs web di posisi yang lebih tinggi untuk istilah kompetitif yang sudah berumur bertahun-tahun.

Setelah beberapa minggu, situs web Anda akan diindeks oleh Google, yang berarti bahwa Google telah merayapi situs Anda dan sekarang memasukkannya ke dalam hasil pencarian, meskipun dengan kemungkinan peringkat yang rendah. Sayangnya, ini karena situs web yang lebih lama cenderung memiliki lebih banyak kewenangan hanya karena mereka telah berada di web lebih lama. Situs yang lebih muda yang telah sepenuhnya dioptimalkan dan menghasilkan konten yang berharga sering kali tidak akan memiliki peringkat yang lebih lama daripada rekan sebelumnya tanpa pengoptimalan berkualitas tinggi semacam itu. Sederhananya, situs web yang lebih lama hanya cenderung mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian.

Jadi, bagaimana Anda bisa mengatasi ini?

Solusi:

Meskipun Anda tidak dapat membuat situs web lebih lama, Anda dapat memeriksa apakah Google telah mengindeksnya dengan mengetik di situs: yourwebsite.com untuk melihat semua halaman yang diindeks pada domain Anda.

Jika penelusuran Anda tidak membuahkan hasil maka situs Anda belum diindeks. Anda dapat secara manual meminta Google untuk mengindeks situs Anda, namun tidak ada kebutuhan khusus untuk melakukan hal ini karena mesin pencari akan selalu menemukan situs Anda jika situs tersebut terhubung ke tempat lain di internet.

Anda akan senang mengetahui bahwa umumnya seiring bertambahnya situs Anda, Anda akan menerima lebih banyak lalu lintas penelusuran organik. Namun, hingga saat itu Anda harus memfokuskan upaya Anda untuk membuat situs web Anda sebaik mungkin dengan mengoptimalkan faktor peringkat lainnya seperti konten dan profil backlink Anda. Sementara ini mungkin membuat frustasi pada awalnya, Anda akan jauh lebih baik daripada pesaing Anda pada saat situs web Anda menjadi sedikit lebih tua.

Ini hanyalah beberapa alasan mengapa situs web Anda mungkin tidak diberi peringkat, namun ada sejumlah faktor integral lainnya yang perlu dipertimbangkan. Untuk mempelajari lebih lanjut mengapa Anda tidak tinggi di SERPs dan bagaimana Anda dapat mulai mengubah ini, unduh eBuku kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *