Efektif Untuk Keselamatan Anda dalam Kasus Darurat

Efektif Untuk Keselamatan Anda dalam Kasus Darurat

Memiliki Rencana jalur Evakuasi Kebakaran dalam keadaan darurat sangat penting untuk evakuasi yang teratur dan aman bagi penghuni bangunan, meminimalkan penyebaran api, dan menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada petugas pemadam kebakaran. Sebelum melakukan tugas darurat lainnya, pastikan keselamatan hidup Anda sendiri terlebih dahulu.

Ketika Anda mengidentifikasi bahwa ada kebakaran, segera tarik alarm kebakaran terdekat untuk memberi tahu penghuni bangunan lainnya. Carilah telepon dan panggil Dinas Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan. Beri mereka informasi yang diperlukan dan benar tentang lokasi Anda sehingga mereka dapat segera membantu Anda.

Pemadam api dengan masa simpan yang terjamin harus dimiliki di setiap rumah dan bangunan. Harus ada setidaknya satu unit di setiap lantai atau satu di setiap ruang 200 meter persegi. Ini akan membantu Anda menghadapi kebakaran di tahap awal.

Jika api kecil, dapatkan dan gunakan alat pemadam api. Gunakan prosedur yang terkait dengan akronim “LULUS”.

* Tarik pin pemadam dan tahan sekitar enam hingga delapan kaki dari api

* Arahkan nosel di dasar pangkalan

* Peras pelatuknya

* Sapukan selang pemadam ke depan dan ke belakang sampai Anda benar-benar mematikan api atau sampai alat pemadam kebakaran dikosongkan.

Jika api padam, laporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran agar mereka dapat menyelidiki penyebab kebakaran untuk pencegahan di masa depan.

Jika Anda gagal memadamkan api, terapkan rencana jalur evakuasi yang tepat. Saat evakuasi, jalan saja, jangan lari, dan cobalah untuk tetap tenang. Matikan semua peralatan listrik Anda, biarkan lampu menyala, dan tutup semua jendela dan pintu. Jika Anda harus melewati asap, merangkak ke bawah. Ingat untuk tidak menggunakan lift. Pergi ke area aman di luar gedung dan tunggu petugas tanggap darurat. Jangan pernah masuk kembali ke gedung dan mencoba menyelamatkan barang-barang pribadi Anda. Pikirkan keselamatan Anda terlebih dahulu. Jika Anda merasa seseorang hilang atau terperangkap di dalam gedung, beri tahu petugas darurat. Anda hanya dapat memasuki kembali gedung ketika disarankan untuk melakukannya oleh personil Pemadam Kebakaran untuk memastikan bahwa tempat tersebut sudah aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *