Apa itu lantai Vinyl?

Apa itu lantai Vinyl?

Vinil, atau resin Polyvinyl Chloride untuk memberikan nama lengkapnya, adalah sejenis plastik; bahan sintetis yang terbuat dari etilena, yang berasal dari minyak mentah, dan klorin, ditemukan dalam garam. Salah satu penggunaan paling umum dari vinil adalah lantai vinyl – baik dalam bentuk lembaran dan ubin. Vinyl sangat ideal untuk area lalu lintas ritel dan komersial karena sangat tangguh dan tahan lama. Ini juga sangat mudah dipelihara dan dijaga kebersihannya, sehingga sering digunakan di fasilitas medis, dan di dapur dan kamar mandi di rumah.

Sejarah

Vinyl lantai pertama kali diperkenalkan ke mainstream pada tahun 1933, tetapi karena dampak perang, itu tidak banyak digunakan sampai akhir 40-an. Penggunaannya berkembang di tahun 50-an dan 60-an karena efektivitas biaya, kemudahan instalasi dan pembersihan. Namun, di tahun-tahun belakangan itu agak terlihat sebagai tua dan tanggal sebagai penutup lantai.

Lantai vinyl modern

Lantai vinyl modern telah datang jauh dari plastik mengkilap yang terlihat dan lantai yang mudah rusak pada era itu, dengan begitu banyak hal yang ditawarkan dalam hal gaya dan desain, serta umur panjang.

Hari ini tersedia dalam berbagai warna dan pola dan dapat dibuat secara unik untuk memenuhi persyaratan pesanan salah satunya lantai vinyl motif kayu. Vinyl telah digunakan untuk menghasilkan lantai batu dan kayu yang terlihat alami, menawarkan estetika yang menyenangkan, tetapi dengan tambahan kehangatan dan manfaat dari vinyl.

Dalam hal ketahanan, lantai vinyl modern telah dibuat menjadi sangat tahan lama dan kuat, yang dirancang untuk menahan kelembaban dan menahan noda dan pertunjukkan. Ini juga sangat mudah dibersihkan.

Keuntungan Lebih Lanjut

Selain sekarang sangat tahan lama dan tersedia dalam berbagai warna dan desain, ada beberapa manfaat lain dari lantai vinyl.

Tidak seperti banyak plastik lainnya, vinil mudah didaur ulang. Ia juga menggunakan lebih sedikit sumber daya alam dan energi dalam proses pembuatan dan melepaskan lebih sedikit emisi ke lingkungan daripada plastik lain selama proses ini.

Dibandingkan dengan vinil lantai lainnya adalah biaya rendah, murah untuk mempertahankan dan berlangsung sangat lama, yang selama masa pakainya membuatnya sangat efektif biaya.

Dalam hal kesehatan dan keselamatan, vinil dapat menambahkan sifat anti-selip. Ini sering digunakan dalam pengaturan medis karena tidak hanya tahan air, desain tersedia dengan disegel tampaknya mencegah area di mana bakteri dapat membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *